Beberapa Manfaat Sehat Buah Stroberi, Yang Dapat Mencegah Hipertensi Dan Stroke

Buah stroberi adalah salah satu buah yang sangat di sukai oleh banyak orang. Buah stroberi identik dengan warna merah ini mempunyai rasa yang sangat lezat dan manis, yang dapat membuat banyak orang ketagihan untuk makan buah ini terus-menerus.

Tidak hanya mempunyai rasa yang lezat dan manis yang membuat buah berasal dari Genus Fragaria ini di sukai oleh banyak orang, tetapi karena tingginya nutrisi sangat penting yang terkandung didalam buah stroberi yang menyajikan sangat banyak manfaat untuk kesehatan buat tubuh kalian.

Berikut beberapa manfaat yang mengagumkan buah stroberi untuk kesehatan.

A. Melawan Alergi

Buah stroberi mampu melawan alergi. Dan mempunyai kemampuan dalam meningkatkan kemampuan imun tubuh dan juga sifatnya yang anti-inflamasi, dan membuat stroberi mampu buat melawan alergi.

Kandungan flavonoid yang anti-alergi khusus seperti fisetin pada buah stroberi, yang mampu membantu sel-sel kekebalan pada tubuh buat mengontrol peradangan pada alergen.

B. Mencegah Hipertensi Dan Stroke

Ini adalah salah satu manfaat terbesar buah stroberi, yaitu dapat mencegah hipertensi dan stroke. Stroberi mempunyai kendungan antioksidan yang banyak dan mampu buat mencegah pembentukan gumpalan darah yang dapat memicu stroke.

Selain itu, stroberi adalah sumber kalium yang sangat baik sehingga dapat untuk menurunkan tekanan darah dan juga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi (Hipertensi).

C. Menghalangi Sembelit

Kandungan serat pada buah stroberi tidak hanya dapat mengontrol kadar glukosa didalam darah, tetapi dapat menghindari tubuh dan melancarkan untuk buang air besar (BAB).

Selain itu, serat sebagai perang paling penting dalam menurunkan resiko sembelit dan dapat meningkatkan jumlah kotoran didalan tinja.

D. Meningkatkan Imun Tubuh

Buah stroberi dapat meningkatkan fungsi imun pada tubuh kalian. Stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan stroberi dapat membantu tubuh melawan penyakit dan juga infeksi pada tubuh kalian.

Selain itu, vitamin C juga mampu berperan menjadi antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas, yang dapat merusak DNA yang sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat buah stroberi yang ternyata dapat memberikan manfaat yang sangat bersar untuk kesehatan tubuh kalian.
Semoga Bermanfaat…..!!!!