Manfaat Dari Buah Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

Sebelumnya kita membahas tentang berbagai manfaat dari daging hewan. Nah, untuk kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat dari buah manggis untuk kesehatan tubuh kita :

  • Dapat Mempercepat Penyembuhan Luka

Buah manggis mempunyai warna ungu dari luar kulitnya memiliki anti bakteri dan anti radang yang bermanfaat untuk penyembuhan luka yang cepat. Caranya mudah hanya mencampurkan kulit dan daun manggis dengan obat lain lalu di oleskan ke luka.

  • Membuat Awet Muda

Dalam buah manggis terdapat antioksidan yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dimana zat ini dapat memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak dan mengganti dengan baru secara cepat membuat kita terlihat awet muda.

  • Membantu Mengurangi Pertumbuhan Kanker

Buah manggis ternyata banyak mengandung berbagai zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah senyawa anti kanker (Xanthone). Saat dilakukan uji coba di laboratorium terdapat xanthone yang bisa menghambat tumbuhnya sel kanker di payudara, perut, dan jaringan paru-paru. Sedangkan kulitnya mempunyai sifat apoptosis yang bisa menghancurkan sel kanker.

  • Mampu Menurunkan Berat Badan

Manfaat lain dari Buah manggis adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi bagi kalian yang sedang menjalani diet pas banget untuk mengkonsumsi buah manggis ini.

  • Dapat Membantu Megontrol Gula Darah

Seperti yang kalian ketahui bahwa buah manggis mempunyai kandungan xanthone yang dapat mengontrol gula darah bagi para penderita diabetes. Jadi bagi para penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi buah manggis ini karena buah ini termasuk salah satu obat alami.

  • Menjaga Pencernaan Tetap Sehat

Buah manggis mengandung serat tinggi sekitar 3,5 gram serat atau 14% yang di butuhkan tubuh kita dalam sehari yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membuat BAB menjadi lancar. Buah ini cocok untuk para ibu hamil.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang terdapat di dalam buah manggis seperti serat, vitamin C, mineral, dan xanthone bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan daya tahan bagi tubuh dan mempunyai senyawa yang dapat menangkis bakteri jahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *