Keindahan Wisata Alam Danau Toba Yang Ada Di Medan

Keindahan Wisata Alam Danau Toba Yang Ada Di Medan

Wisata danau yang paling menarik perhatian di Sumatera Utara adalah Danau Toba. Bahkan danau yang satu ini bisa dibilang sebagai danau paling indah di pulau Sumatera. Suasana pegunungan serta perbukita yang sejuk serta danau yang sangat terjaga kebersihannya memang mampu memuaskan hasrat setiap pengunjung. Belum lagi hamparan air yang berwarna biru serta pegunungan hijau yang mengelilingi danau ini seakan menghanyutkan pikiran kita kedalam keindahannya.

Hasil gambar untuk danau toba

Danau Toba merupakan danau yang berkawah seluas 1.145 km persegi. Uniknya lagi, ditengah Danau Toba terdapat sebuah pulau yang bisa kita kunjungi. Luas pulau yang ada di tengah Danau Toba mungkin sebesar negara Singapura. Pulau tersebut bernama pulau Samosir.

Jika dilihat lebih dalam lagi, sebenarnya Danau Toba terlihat seperti lautan lepas sangking besarnya. Jika dibandingkan dengan luas danau lainnya, luas yang ada pada Danau Toba memang terbilang tidak wajar. Berkat luas yang dimiliki tersebut, Danau Toba bahkan dinobatkan sebagai danau paling luas kedua di dunia, satu angka dibelakang Danau Victoria yang terletak di Afrika.

Salah satu pesona alam yang ada disini adalah pulau Samosir. Meski pulau ini sudah dibuka untuk publik sejak lama, tempat ini sangat dijaga keasrian serta kebersihannya. Pulau Samosir dapat diibaratkan sebagai permata ditengah pulau Sumatera.  Jika kalian menjelajahi pulau Samosir, kalian akan menemukan sebuah danau kecil ditengah pulau yang dikelilingi oleh indahnya hutan pinus.

Gambar terkait

Bagi kalian yang berkunjung ke kota Medan sangat disayangkan jika kalian tidak datang ke Danau Toba untuk sekedar melepas penat. Ada beberapa pantangan yang harus kalian ketahui saat berada di Danau Toba, yakni dilarang meludah ke danau, dilarang melakukan hubungan intim di danau serta dilarang membuang sampah di danau. Masyarakat sekitar percaya penunggu Danau Toba bisa marah jika kita melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *