Hutan Mangrove Wonorejo Di Surabaya Yang Tenang Dan Indah

Hutan Mangrove Wonorejo Di Surabaya Yang Tenang Dan Indah

Indonesia sejak dahulu kala sudah terkenal akan keindahan wisata alamnya. Tidak hanya di daerah pedesaan saja, di area perkotaan besar seperti Jakarta juga bisa ditemukan hutan mangrove yang sangat indah dan sejuk. Selain Jakarta, ternyata kota Surabaya juga menyimpan “permata” yang tidak kalah indahnya dengan hutan mangrove di Jakarta.

Jika kalian berlibur ke Surabaya, tidak ada salahnya jika kalian datang ke daerah Wonoroje, disini kalian bisa menemukan sebuah kawasan hutan mangrove yang sangat indah. Bahkan kalian tidak akan menyangka ada hutan yang begitu indah ditengah area perkotaan yang padat.

Hutan ini hanya berjarak sekitar 15 km dari Bandara Juanda. Selain dijadikan tempat wisata dan tempat pengambilan foto, hutan tersebut juga digunakan sebagai penampung air. Dulunya Surabaya sering dilanda banjir pasang, berkat adanya hutan ini, bencana tersebut dapat diatasi dengan baik.

Hingga saat ini, hutan tersebut masih dalam pengembangan, dimana dulunya hanya sebagai tempat penampungan air, saat ini mulai dikembangkan agar bisa dijadikan sektor wisata yang dapat menarik perhatian wisatawan.

Selain bisa menikmati keindahan hutan yang sangat menyejukkan, pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner daerah yang enak dan lezat. Ada banyak restoran murah dan hotel kecil di sekitar kawasan hutan mangrove.

Di area hutan mangrove juga sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas umum seperti toilet umum dan beberapa track yang bisa dilalui oleh pengunjung. Jadi tidak ada salahnya bukan bersantai bersama keluarga sembari menikmati keindahan hutan mangrove yang begitu menyejukkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *