Laguna Weekuri – Keindahan Laguna Tanpa Batas Di Sumba

Laguna Weekuri - Keindahan Laguna Tanpa Batas Di Sumba

Wisata alam yang ada di Sumba mempunyai daya tarik yang luar biasa, salah satunya adalah Laguna Weekuri. Laguna Weekuri merupakan hamparan luas dengan air berwarna jernih dan tidak berombak. Air di Laguna Weekuri merupakan air asin yang masuk melalui lubang lubang karang dan memenuhi tempat tersebut sehingga mirip danau. Orang orang menyebut tempat tersebut sebagai kolam renang alam.

Di tempat ini kita bisa melakukan wisata oudoor seperti berenang dan menyelam. Pemandangan alam di sekitar danau sungguh indah dan di tempat ini mempunyai jembatan kayu yang indah. Laguna mempunyai bentuk oval dengan panjang sekitar 150 meter. Ketika air surut maka tempat ini akan tampak berwarna putih karena pasir yang ada didalam air tersebut merupakan pasir putih. Kedalaman air yang ada di sini dapat mencapai kedalaman 2.5 meter.

Selain berenang kita bisa mengelilingi kawasan ini dan menikmati pemandangan seperti tenggelamnya matahari disore hari. Duduk bersantai dan menikmati angin yang ada di atas jembatan kayu juga bisa menjadi pilihan di sore hari. Meskipun indah jalan yang harus di tempuh untuk mencapai kawasan wisata ini cukup sulit pasalnya jalan menuju ke Laguna ini sebagian besar belum diaspal.

Jika anda baru pertama sekalui ke sini maka tersesat mungkin akan dialami ketika menuju ke kawasan ini sebab banyak driver yang membawa wisatawan kerap tersesat karena belum terbiasa dengan kawasan Laguna Weekuri ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *