Derawan – Keindahan Danau Dengan Jutaan Ubur-Ubur

Derawan - Keindahan Danau Dengan Jutaan Ubur-Ubur

Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia. Pulai Kalimantan sering disebut sebagai Borneo oleh wisatawan asing. Di Kalimantan terdapat berbagai macam destinasi alam yang sangat indah dan menarik serta masih jarang terjamah oleh tangan manusia.

Selain itu keindahan alam yang ada di Kalimantan juga tidak dapat kalian temukan di pulau lainnya. Salah satu tempat menarik yang menjadi destinasi wisata andalan di Kalimantan adalah Derawan. Apakah kalian sudah tahu tentang Derawan ? Derawan merupakan destinasi alam yang penuh dengan pesona keindahan.

Nah, di Derawan ada satu pulau yang bernama Pulau Kakaban. Pulau ini sangat terkenal karena banyaknya populasi ubur-ubur yang jinak, dalam artian ubur-ubur yang ada disini tidak berbahaya dan tidak bisa menyengat.

Karena tidak berbahaya, pengunjung bisa berenang dengan bebas bersama ubur-ubur tersebut. Para pengunjung juga bisa berfoto ria dengan ubur-ubur sembari menyelam. Selain dapat berenang bersama ubur-ubur, pemandangan alam yang ada di tempat ini juga tidak kalah indah.

Jika diumpamakan, mungkin tempat ini bagaikan permata tersembunyi di Kalimantan. Wajar saja jika banyak wisatawan yang akhirnya datang kembali hanya demi menikmati keindahan dan keseruan berenang bersama ubur-ubur.

Namun ketika datang ke Pulau Kakaban, para pengunjung dilarang untuk melompat kedalam danau karena dapat mengakibatkan danau menjadi keruh. Bagaimana, tertarik untuk datang dan bermain bersama ubur-ubur ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *