Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Pastinya bagi para perempuan sangat menyukai yang namanya teh hijau karena khasiatnya yang dapat membantu menurunkan berat badan. Teh hijau pun banyak di konsumsi di negara jepang dan seiring berjalanannya waktu teh hijau telah mendunia dan di pasarkan di berbagai negara karena peminatnya yang banyak. Lantas apa saja manfaat dari teh hijau ini untuk kesehatan tubuh? mari simak berikut ini :

  • Dapat Menurunkan Berat Badan

Nah manfaat pertama dari teh hijau yang paling banyak di ketahui adalah membantu menurunkan berat badan anda. Sebenarnya tidak benar-benar menurunkan berat badan begitu saja, tapi hanya sebagai pengganti minuman manis yang di konsumsi sehari-hari. Teh hijau mempunyai rendah kalori yang bisa jadi pengganti minuman bersoda atau soft drink.

  • Dapat Menurunkan Kolestrol

Untuk anda yang sedang mengalami masalah kolestrol, maka sangat di sarankan untuk sering mengkonsumsi teh hijau. Jika tidak secepatnya mencari cara untuk menurunkan kadar kolestrol anda maka akan sangat berbahaya nantinya. Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa teh hijau jika di konsumsi 10 cangkir setiap hari maka bisa membuat kadar kolestrol anda menurun secara optimal.

  • Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Perlu anda ketahui bahwa masalah kulit bukan hanya di sekujur tubuh saja melainkan di kulit kepala juga termasuk. Menurut sebuah penelitian yang di lakukan bahwa teh hijau dapat menjadi obat untuk masalah inflamasi kulit yang anda alami.

  • Dapat Meningkatkan Kesehatan Daya Ingat

Sebuah penelitian mengatakan bahwa teh hijau dapat membantu tingkatkan fungsi kognitif pada otak untuk daya ingat. Selain itu teh hijau juga dapat di jadikan sebagai obat untuk gangguan kognitif seperti gangguan neuropsikiatri atau demensia.

  • Dapat Mengurangi Resiko Kematian Akibat Serangan Jantung

Studi yang di laksanakan di jepang ini menyimpulkan bahwa teh hijau jika di konsumsi dapat mengurangi angka kematian yang di akibatkan penyakit koardiovaskular. Studi ini di ikuti 40.000 peserta yang sudah berusia 40 – 79 tahun dan yang mengalami masalah dalam kesehatan jantung. Orang yang rutin mengkonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap hari mempunyai resiko kematian lebih rendah daripada orang yang jarang minum teh hujau setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *