Tips Menghadapi Teman Yang Suka Pamer

Pastinya kalian punya teman yang suka pamer dan terkadan itu membuatmu gerah bukan? Apalagi saat ini ekonomi kamu sedang susah pastinya membuatmu sangat menyebalkan mendengar pameran dari temanmu itu. Meskipun begitu kamu tetap harus sabar menghadapinya. Maka dari itu kali ini kami akan membagikan beberapa tips untukmu menghadapi teman yang suka pamer.

  • Pamerin Balik

Saat temanmu suka memamerkan yang dia miliki, cobalah untuk pamer balik agar membuat dia speechless sendiri. Memang benar kita tidak boleh membalas perbuatan jahat orang lain, tapi biasanya cara begini akan membuatnya bungkam seribu bahasa. Cobalah percaya diri dengan apa yang kamu punya dan sebenarnya orang yang suka pamer itu belum tentu bahagia dengan kehidupan sebenarnya. Orang yang suka pamer sebenarnya sedang mencari perhatian karena biasanya mereka kurang diperhatikan atau kurang di akui.

  • Sindir

Jika pamer balik tidak bisa membuatnya jerah, maka kamu bisa coba cara kedua ini dengan menyindirnya. Pastinya kamu harus pandai menyindir agar kena dan membuatnya bungkam agar tidak pamer lagi. Tapi bisa saja besoknya dia akan pamer kembali karena merubah sikap atau sifat orang lain tidaklah mudah dan kita juga tidak punya hak untuk mengubah seseorang sesuai dengan keinginan kita. Saat kamu menyindirnya pastilah akan menciptakan suasana yang tidak nyaman nantinya.

  • Berilah Nasehat

Kalau cara pamer balik dan sindir tidak mempan untuk temanmu, maka cobalah untuk menasehatinya saja. Dengan memberitahukan bahwa sikapnya yang suka pamer tidaklah baik dan bisa membuat orang lain tidak nyaman terhadap sikapnya itu. Berilah pengertian kepadanya bahwa sikap pamer itu tidak baik untuk dirinya sendiri karena membuat orang lain tidak nyaman apalagi di hadapan teman yang sedang susah ekonominya.

  • Jauhi Dia

Jika segala macam cara sudah di lakukan tetapi dia masih suka memamerkannya, maka cara terakhir yang bisa dilakukan hanyalah menjauhinya saja. Karena dengan menjauhinya membuatnya bertanya tanya apa sebab kamu menjauhinya dan semoga saja dia bisa sadar dan berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *