Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari

Cuaca yang ada di indonesia cenderung lebih panas dan membuat tubuh merasa lebih gerah saat beraktivitas di luar ruangan. Pastinya saat cuaca sedang panas, kita akan lebih memilih minum air dingin yang segar seperti es teh, jeruk, atau kopi dingin membuat lebih menyegarkan. Tapi cobalah ubah kebiasaan itu apalagi saat pagi hari dan cobalah untuk mengkonsumi air putih hangat di pagi hari saat perut sedang keadaan kosong. Jika bisa mengubah kebiasaan minum air hangat di pagi hari maka akan merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

  • Membuat Pencernaan Lebih Baik

Membiasakan diri untuk minum air hangat di pagi hari sangat baik untuk pencernaan daripada minum air dingin karena ada efek vasodilator yang memperlebar pembuluh darah dan memperlancar stimulasi aliran darah ke usus.

  • Memperbaiki Sirkulasi Tubuh

Menurut Healthline bahwa air hangat dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh dan meningkatkan sirkulasi. Kondisi ini dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskuler.

  • Mencegah Gigi Sensitif

Menurut ahli Sanda Moldovan bahwa air hangat baik untuk gigi dan restorasi. Air hangat mempunyai suhu yang aman untuk gigi dan memberikan gigi kenyamanan sehingga terhindar dari gigi sensitif.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut ahli Nutrisi (Cara Walsh) bahwa membiasakan untuk mengkonsumsi air hangat dengan lemon saat pagi hari membantu meningkatkan metabolisme, jadi tubuh kita bisa membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

  • Menghilangkan Rasa Pedas Lebih Efektif

Saat ini keluar banyak varian mie atau ramen yang mempunyai tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Apalagi orang indonesia sangat menyukai makanan yang pedas, kalau tidak pedas rasanya kurang nendang. Nah setelah makan pedas kita bisa minum air hangat dan membuat merasa lebih nyaman sehingga perlahan efek pedasnya akan hilang.

  • Meredakan Sinus

Manfaat lain dari minum air hangat di pagi hari adalah dapat membantu meredakan sinus. Biasanya suhu udara pagi hari lebih dingin yang bisa membuat hidung terasa tersumbat. Menurut Nesochi Okeke-Igbokwe, minum air hangat dapat membantu ringankan gejala infeksi pernafasan dan membuah hidung merasa lebih plong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *