5 Tanda-tanda Mengalami Kelebihan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi yang dibutuhkan pada setiap orang, meskipun karbohidrat banyak dimusuhi yang menyebabkan kegemukan tubuh. Namun tubuh pada setiap manusia pastinya akan tetap membutuhkan karbohidrat. Makanan berupa biji-bijian, roti putih dan pasta merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Beberapa jumlah dari mereka yang memisahkan karbohidrat yang baik dan jahat akan tapi semua jenis karbohidrat akan diperlukan karena akan menjadi energi.

Pada saat anda melakukan olahraga, karbohidrat akan berikan energi untuk melakukan kegiatan anda. Tetapi, telalu sering mengonsumsi karbohidrat akan bisa membuat efek samping bagi tubuh anda. Karena menurut Ahli dari Pusat Nasional Informasi Bioteknologi serta Harvard Medical School menyatakan jika ada beberapa jika anda cendrung melebihi karbohidrat.

1. Mengalami lelah dan lesu
Anda pernah mengalami ngantuk sesudah makan siang? Nah, Jika anda pernah mengalaminya maka itu merupakan asupan karbohidrat yang berlebih. Anda terlalu banyak makan yang mengandung karbohidrat gula darah anda, yang bisa membuat tubuh anda menjadi ledakan energi yang pendek dan pada akhirnya membuat rasa lelah.

2. Sakit kepala
Sakit kepala atau juga migran tidak boleh dianggap remeh. Karena bisa jadi penyebabnya karena terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat yang tinggi, seperti pasta dan juga roti putih yang bisa mengakibatkan kadar gula anda, yang akan bisa membuat anda menjadi sakit kepala.

3. Pencernaan menjadi buruk
Jika sering makan makanan yang banyak mengandung olahan karbohidrat seperti nasi putih, mungkin saja tidak mengandung serat makanan yang akan cukup membantu membuat anda tercegah dari masalah pencernaan seperti sembelit. Jadi jika mengonsumsi makanan yang tinggi nilai karbohidratnya seperti kentang dan roti, mungkin anda bisa mencoba tempe dan makanan lain yang bisa membuat kesehatan usus anda baik.

4. Makan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi akan lebih mudah dirubah menjadi glukosa dan bisa mendorong proses pencernaan yang akan lebih cepat, yang tidak bisa membuat anda merasakan kenyang.

5. Akan alami susah turunkan berat badan
Mengalami kendala di berat badan dan sudah melakukan olahraga rutin dan diet ketat tapi tidak ada hasil juga itu disebabkan terlalu banyak mengonsumsi makanan karbohidrat yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *