Beberapa Manfaat Dari Ikan Lele Untuk Kesehatan

Ikan ini adalah suatu jenis ikan yang hidup pada air tawar dan juga jadi salah satu jenis yang sangat banyak dibudayakan di dunia, yaitu di indonesia karena perawatan yang mudah, ikan ini juga mempunyai pangsa pasar yang sangat luas dan juga lebih kebal terhadap penyakit dan perputaran uangnya lebih cepat daripada ikan yang lainnya.

Ikan lele ini adalah ikan yang sangat populer di dunia kuliner dikarenakan rasanya yang sangat enak, dan harga ikan ini juga relatif murah daripada ikan yang lainnya.

Dari segi nutrisi, ikan ini mengandung sangat banyak nutrisi dan gizi yang sangat baik buat kesehatan tubuh  yaitu asam lemak mineral, vitamin, omega 3, dan nutrisi penting yang lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari ikan lele untuk kesehatan.

A. Melindungi Kesehatan Kulit
Kandungan asam lemak di ikan lele ini bisa melindungi kulit kalian dari kerusakan yang dikarenakan oleh paparan sinar untraviolet (UV). dan selain itu, mengkonsumsi banyak ikan lele bisa mencegah beberapa masalah di kulit kalian seperti psoriasis dan eksim.

B. Melindungi Kesehatan Sistem Saraf
Buat melindungi kesehatan sistem saraf, kalian harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Yaitu, ikan lele adalah sumber vitamin B12 yang sangat baik sampai mampu buat melindungi kesehatan sistem saraf.

C. Mencerahkan Kesehatan Mata
Ikan lele ini bisa mencerahkan kesehatan mata. Penelitian yang terbaru menemukan fakta kalau asam lemak omega 3 yang ada di ikan lele mampu memberikan kecerahan kepada kesehatan mata untuk para penderita degenerasi makula.

D. Menjaga Kesehatan Jantung
Ikan lele adalah ikan yang sangat rendah lemak jenuh dan juga tinggi asam lemak omega 3 sampai mampu memberikan perlindungan kepada kesehatan jantung dan merendahkan (LDL) atau kadar kolesterol jahat di dalam darah.

E. Menghalangi Depresi
Makanan laut kayak ikan lele yang mengandung asam lemak omega 3 yang banyak. Dan penelitian menemukan faktanya kalau kekurangan asam lemak omega 3 bisa menimbulkan depresi.

Selain itu, makanan laut kayak ikan lele dapat buat menghalangi depresi yang sering terjadi  pasca kelahiran dan juga dapat mencegah (SAD) atau Seasonal Affective Disorder, yang merupakan jenis depresi dikarenakan perubahan musim.

Nah, itulah beberapa ulasan dari ikan lele untuk kesehatan.
Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *