Virus Corona, Kenapa Virus Corona Ini Dapat Menyebar Dengan Cepat?

Corona virus atau disebut virus Corona Wuhan new n-Cov tahun 2019 menyebar dengan begitu cepat.

Tidak lama setelah kasus ini di konfirmasi dan ditemukan di wilayah Wuhan, China, dan juga beberapa negara lain yang melaporkan kejadian yang sama.

Virus ini masih satu keluarga sama dengan virus MERS penyebab flu dan virus SARS yang dapat menyebabkan kematian.

Lalu, kenapa virus Corona ini dapat menyebar dengan sangat cepat?

Sulit Untuk Dikendali
Cepatnya penyebaran virus Corona ini bisa dianalisa para peneliti. Dan hasilnya, jika satu orang yang terinfeksi Corona virus rata-rata berpotensi bisa menyebarkan ke tiga atau empat orang lainnya yang sehat, hanya melalui udara.

Menurut ilmuwan terkait dengan wabah yang terus-menerus akan menyebar, dan tergantung dengan efektivitas langkah-langkah yang sedang dilakukan untuk pengendalian virus Corona ini.

Tetapi, untuk bisa menahan epidemi dan juga mengubah gelombang infeksi, dan langkah-langkah pengendalian ini harus menghentikan penularan virus ini setidaknya hingga 65 persen kasus.

Korban tewas karena wabah virus Corona ini di catat sebanyak 51 orang, Lebih dari 1.350 orang-orang ini terinfeksi Corona virus, dan sebagian besar adalah orang negara China.

Belum jelas untuk saat ini apakah virus ini bisa di tahan di negara China, Dikatakan oleh spesialis penyakit yang menular Imperial College London ini juga memimpin di salah satu studinya Neil Ferguson.

Ditambah lagi, sebanyak 3.500 orang di Wuhan semua telah terinfeksi pada tanggal 19 Januari 2020, rata-rata kasus seperti ini bisa menginfeksi tiga sampai empat orang lainnya.

Jika epidemi ini terus di lanjutkan di Wuhan, parah ilmuwan memperkirakan itu dapat jauh lebih besar di 4 januari.

Para ilmuwan perkirakan, wabah virus Corona di Wuhan yang mulai di Desember 2019 dapat meluas sampai 189.999 kasus infeksi di 4 Februari 2020.

Infeksi ini terjadi di negara China dan akan menyebar ke negara-negara lainnya.

Tutur Macintyre mengatakan semakin luas virus infeksi di bagian lain negara China, semakin besar juga resiko penyebaran global.

Corona Virus
Sementara itu, telah di konfirmasi penularan virus ini bisa terjadi dari manusia ke manusia dan juga bisa ditularkan melalui kontak manusia.

Gejala Corona virus ini seperti kesulitan bernapas, batuk, dan juga demam.

Corona virus adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan sakit flu biasa sampai penyakit yang parah yaitu MERS dan juga SARS.

Corona virus baru muncul di berbagai daerah, SARS di tahun 2003 dan juga MERS di tahun 2012.

Corona virus dapat di temukan pada beberapa spesies hewan, yaitu termasuk kelelawar dan ular.

Terkadang Corona virus yang bisa menginfeksi hewan bisa berevolusi dan juga membuat orang sakit, Dan menjadi virus baru manusia.

Jagalah Kesehatan, Semoga Bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *