Beberapa Manfaat Magnesium Yang Besar Buat Tubuh

Magnesium merupakan senyawa kimia yang mempunyai lambang MG dan juga nomor atom 11 di dalam tabel periodik, magnesium ini merupakan unsur ke delapan yang sangat melimpah di alam semesta.

Magnesium mempunyai manfaat yang besar didalam kesehatan tubuh kalian mulai dari fungsi tubuh dan menjaga kesehatan organ-organ di dalam yang sangat penting kayak pencernaan dan jantung. Berikut ini merupakan deretan manfaat magnesium yang sangat penting untuk tubuh kalian.

A. Merendahkan Peradangan
Magnesium bisa berpesan sebagai anti peradangan, dan sifat anti-inflamasi mineral dan bisa membantu merendahkan terjadinya intensitas flare-up di dalam kondisi yang tertentu.

Kekurangan magnesium dalam tubuh bisa menyebabkan peradangan kronis, yaitu gejala dari banyak kondisi medis seperti radang sendi, fibromyalgia, sindrom iritasi usus besar (IBS), penyakit crohn, dan juga berbagai penyakit autoimun.

B. Melindungi Kesehatan Tulang
Fungsi magnesium merupakan melindungi kesehatan tulang. Magnesium sebagai pengatur kalsium keluar masuk dan dari selaput sel otot dan tulang, jika kadar magnesium dalam tubuh kalian terlalu rendah dan akan menyebabkan pengangkutan kalsium tak berjalan dengan baik dikarenakan tulang akan menjadi rapuh dan kehilangan kepadatannya. Serta magnesium juga bisa membantu penyerapan vitamin D dan kalsium pada tubuh.

Kekurangan magnesium di dalam tubuh bisa membuat tubuh kalian akan menimbulkan beberapa resiko seperti pegal, kram otot, dan osteoporosis.

C. Melindungi Kesehatan Pencernaan
Magnesium bisa membantu untuk menjaga kesehatan pada pencernaan dengan cara meringankan sembelit berkat kemampuannya buat merelaksasi otot-otot pada usus dan menyerap air buat membantu melunakkan fases biar lebih mudah dikeluarkan, dan memungkinkan pergerakan makanan dan juga sisa-sisa makanan dan lebih lancar melewati usus.

Dokter merekomendasikan suplemen yang memiliki kandungan magnesium buat pasien yang sedang mengalami sembelit kronis. Dan magnesium oksida mempunyai manfaat pencahar yang lebih manjur dari pada yang lain.

D. Merendahkan Tekanan Darah
Magnesium mempunyai fungsi anti peradangan yang sangat kuat, sehingga bisa mencegah terjadinya pembekuan pada darah dan bisa membantu darah jadi lebih rileks merendahkan tekanan darah.

Selain itu, magnesium akan membantu mengembalikan komposisi pada darah, dan mengatasi kelebihan natrium dan sodium darah, dan dapat membantu mengatasi kelebihan kolesterol pada darah dan juga membuat tekanan darah lebih mudah untuk kontrol dan juga terhindar dari hipertensi.

Itu tadi beberapa deretan manfaat dari magnesium buat kesehatan tubuh kalian, dan banyak sekali makanan yang mempunyai kandungan magnesium yang tinggi seperti sayur hijau, susu, buah-buahan, jenis ikan, dan kacang-kacang. Agar hidup selalu sehat dan terhindar dari semua penyakit kalian juga harus menjaga untuk penyerapan nutrisi buat tubuh kalian.
Semoga Bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *