Beberapa Manfaat Biji Buah Pepaya Buat Kesehatan Tubuh

Tidak hanya daging buahnya aja yang sangat bermanfaat, biji pada buah pepaya juga mempunyai segudang manfaat yang bahkan aman untuk kalian konsumsi. Biji pada buah pepaya ini juga memiliki berbagai Mikonutrien Esensial dan di lengkapi dengan banyak Polifenol dan Flavonoid. Dan keduannya adalah senyawa fitokimia alami yang didalam tanamanannya berperan sebagai antioksidan.

Beberapa cara buat mengkonsumsi biji pada buah pepaya ini, yaitu dengan diolah sama bahan yang lain atau dimakan langsung. Dan, apa saja manfaat biji pada buah berwarna orange ini?¬† Ayok di simak….

A. Dapat Mencerahkan Kulit Pada Wajah

Kalau seperti ini pasti banyak di cari oleh para wanita. Mungkin kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) didalam biji pada buah pepaya terbkti dapat mencerahkan kulit wajah. Dan ini caranya, cukup campurkan buah dan biji pepaya dengan minyak kelapa lalu aplikasikan di kulit wajah dan tunggu 11 menit lalu kalian bilas menggunakan air hangat.

B. Mencegah Resiko Penyakit Kanker

Sebuah penelitian saat tahun 2014 yang telah di terbitkan dalam Cancer and Nutrition untuk membuktikan bahwa biji pada buah pepaya ini mempunyai sifat antikanker dikarenakan mempunyai segudang antioksidan dan nutrisi di dalam biji buah pepaya.

C. Melindungin Kesehatan Pecernaan

Biji pada buah pepaya ini juga bermanfaat untuk pencernaan. Tidak berbeda jauh dengan buahnya,dan biji pada buah pepaya ini memiliki sumber serat yang sangat baik, sehingga dapat membuat kalian terhindar dari perut sembelit ( susah untuk buang air besar). Selain ini, biji pada buah pepaya ini sangat lah bagus untuk kalian yang terkenak wasir atau haemmorhoid dan juga mencegah peradangan usus.

D. Menjaga Fungsi Ginjal

Menurut penelitian yang telah di buat oleh seorang African Health Sciences, hewan yang diberikan ekstrak biji pada buah pepaya mempunyai ginjal yang dapat menghindari  kerusakan akibat obat paracetamol.

Hasil pada penelitian tersebut  juga di dukung pada penelitian lain di Journal Molecules, yang dikarenakan bahwa kandungan banyak antioksidan dari biji pepaya yang dapat menghambat kerusakan pada sel-sel ginjal yang dapat menjaga kesehatan dan juga menjaga fungsi ginjal.

Mengkonsumsi boleh saja tetapi harus tetap bijak dan tidak berlebihan!
Selamat Mencoba…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *