Beberapa Buah Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol, Dan Dapat Menyehatkan Tubuh

Setiap orang pasti mempunyai kolesterol di dalam tubuhnya. Kolesterol diperlukan buat membentuk sel-sel yang ada di dalam tubuh, menghasilkan vitamin D, juga memproduksi hormon. Kolesterol terbentuk di dalam organ hati, kolesterol juga bisa di dapatkan dari susu, makanan-makanan seperti daging dan yang lainnya.

Pada umumnya kolesterol terbagi menjadi dua, kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Meskipun penting untuk tubuh, kolesterol juga dapat mengganggu kesehatan tubuh jika kadar kolesterol terlalu banyak dan mengakibatkan banyak penyakit menyerang contohnya seperti penyakit jantung koroner, stroke, atau serangan jantung. Nah, berikut ini  adalah bebrapa buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol kalian secara alami.!

  1. Buah Stroberi

    Buah stroberi adalah buah yang banyak akan pektin, suatu serat larut air yang mampu mengikat kolesterol dibagian usus halus dan dapat mengubah mengubah kolesterol jahat (LDL) menjadi kolesterol baik (HDL). Buah stroberi juga disebut baik untuk anti-oksidan untuk tubuh kalian. Maaf jika stroberi yang lain dapat menjaga tubuh dari radiasi ultra violet, dan dapat mengurangin kerusakan pada lambung dan menyehatkan sel pada darah merah. Selain enak, dan banyak manfaatnya juga.

  2. Jeruk Nipis

    Jeruk nipis mempunyai kandungan flavonoid yang terdapat  didalam jeruk nipis berfungsi untuk anti-oksidan yang mampu melindungin tubuh dari bahayanya radiasi bebas. Jeruk nipis juga banyak akan vitamin, dapat mencegah penumpukan kadar kolesterol jahat (LDL) dan dapat mengurangin resiko datangnaya penyakit jantung pada tubuh. Cara menkonsumsi jeruk nipis untuk menurunkan kolesterol cukup mudah, dan peras jeruk nipis  pada air yang hangat dan minum sebelum tidur dan setelah bagun tidur. Ternyata jeruk nipis
    banyak manfaatnya ya.

  3. Buah Alpukat

    Buah alpukat sangat lah baik  untuk menjaga kesehatan jatung. Kandungan lemak yang tak jenih ini untuk meningkatkan kadar kolesterol(HDL), sekaligus dapat menurunkan kolesterol(LDL). Selain itu, alpukat juga mempunyai kandungan beta-sistosterol, dan sejenis lemak nabati yang dapat mengurangin jumlah kolesterol yang dapat diserap dari makanan yang di konsumsi kalian. Alpukat banyak akan antioksidan, glutathione yang dapat berperan didalam dan mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung yang ada di dalam tubuh.

    Nah itulah, beberapa buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh kalian secara alami. Yuk mengkonsumsi buah-buah tersebut  agar tubuh kalian tetap segar bugar dan sehat….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *