8 Taman Kerajaan Inggris Terindah Di London

8 Taman Kerajaan Inggris Terindah Di London

Sebagai salah satu kerajaan terbesar di dunia, Kerajaan Inggris selalu menyita banyak perhatian di seluruh dunia. Sampai saat ini semua aktifitas keluarga kerajaan Inggris baik dari ratu Elizabeth II hingga para pangeran selalu menjadi incaran paparazi.

Sama seperti kerajaan lainnya pada umumnya, Kerajaan Inggris juga memiliki istana, kastil dan taman (Royal Park) yang indah. Kerajaan Inggris sendiri memiliki 8 Royal Park yang telah dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh semua orang.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana indahnya taman milik Kerajaan Inggris? Berikut ini 8 Royal Park kerajaan Inggris yang wajib kamu kunjungi ketika di London.

Richmond Park

Richmond Park

Terletak di Richmond, London, Richmond Park merupakan taman terbuka milik kerajaan Inggris dengan luas mencapai 955 hektar. Royal Park ini juga merupakan cagar alam nasional dan juga taman konservasi meliputi bukit, hutan, taman, area berumput hingga flora dan fauna.

Pepohonan liar dan hewan seperti rusa, angsa, burung air dan beberapa hewan liar lainnya hidup bebas di area ini. Selain itu, Richmond Park juga memiliki sebuah danay dengan sejumlah bangunan menarik sehingga menambah keindahan dari taman satu ini.

Bushy Park

Bushy Park

Sebagai taman kerajaan terbesar kedua milik kerajaan Inggris, Bushy Park terletak di Hampton, London. Royal Park dengan luas mencapai 445 hektar ini memiliki kolam, aneka tumbuhan dan juga sekelompok hewan rusa.

Keindahan Bushy Park bisa dilihat dari di sisi kiri dan kanan jalan yang tumbuh dengan pepohonan sehingga menambah kesan keindahan Royal Park ini. Bahkan banyak wisatawan yang berburu keindahan Bushy Park pada musim gugur dan musim dingin.

Regent’s Park

Regent's Park

Regent’s Park terletak di London Utara. Taman dengan luas 166 hektar ini sering disebut sebagai taman paling indah dan paling luas yang ada di London. Keindahan Regent’s Park dengan sejumlah bunga dengan beragam warna menjadikan taman ini sangat cocok bagi kamu yang senang dengan dunia fotografi.

Hyde Park

hyde park

Dengan lahan mencapai luas 142 hektar, Hyde Park merupakan taman yang selalu dikunjungi jutaan pengunjung setiap tahunnya. Banyaknya fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung seperti berpiknikm jogging, berkuda, tenis dan beragam olahraga lainnya.

Selain itu, Hyde Park juga terkenal sebagai lokasi yang sering digunakan untuk membuat konser, festival, syuting film dan pasar malam.

Kensington Gardens

Kensington Gardens

Kensington Gardens terletak berseberangan dengan Hyde Park. Dengan lahan mencapai luas 111 hektar, Kensington Gardens memiliki aneka patung, air mancur dan beragam bangunan dekoratif yang mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Keberadaan kolam luas dan beragam unggas di taman ini membuat Kensington Gardens menjadi area santai yang sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati waktu santai.

Greenwich Park

Greenwich Park

Memiliki banyak bangunan bersejarah, Greenwich Park merupakan taman bermain bersejarah yang terletak di London. Salah satu bangunan bersejarah yang paling terkenal di Royal Park ini adalah Greenwich Royal Observatory.

Masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO, Greenwich Park memiliki banyak taman bermain, tempat makan dan flora-fauna. Selain itu, Terdapat pula sebuah taman bunga indah dengan beberapa kolam yang membuat taman ini terlihat semakin indah.

St Jame’s Park

St Jame's Park

Terletak di City of Westminster, London, St Jame’s Park memiliki luas 23 hektar dengan banyak pepohonan, bunga dan deretan tumbuhan di sepanjang jalan taman. Salah satu keindahan di taman ini adalah keberadaan sebuah danau beserta angsa dan burung pelikan.

Dari jembatan di St Jame’s Park, Pengunjung bisa melihat bangunan terkenal seperti Istana Buckhingham dan juga London Eye. Selain itu, Setiap pukul 11 siang, Para pengunjung bisa melihat acara pergantian penjaga di Istana Buckingham.

Green Park

Green Park

Royal Park terakhir memiliki luas 19 hektar dan terletak di City of Westminster, Berdekatan dengan Istana Buckingham dan St Jame’s Park, London bernama Green Park.

Seperti namanya, Green Park merupakan ruang terbuka hijau dimana di taman ini lebih di dominasi oleh rerumputan, pepohonan dan juga bunga daffodils. Meski tak memiliki banyak monumen seperti Royal Park lainnya, Namun Green Park tetap memiliki pemandangan yang indah loh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *