Pesepakbola Pencetak Gol Terbanyak Dalam Ajang Liga Champions

Salah satu striker Bayern Munchen, Serge Gnabry menarik perhatian publik pecinta sepakbola, khususnya dalam panggung ajang Liga Champions. Hal tersebut terjadi setelah dirinya berhasil menciptakan empat gol pada Matcjday 2 Group B ajang Liga Champions musim 2019 – 2020, distadion London, dimana stadion tersebut ada milik Tottenhan Hotspur dinihari WIB.

Dengan keberhasilan Serge Gnabry, membuat Bayern Munchen berhasil meraih hasil sempurna pada dua laga Liga Champions musim ini. Untuk Gnabry sendiri, ke-empat gol yang diciptakannya tersebut termasuk gol istimewa untuk dirinya.

Tidak banyak pesepakbola yang mampu meraih pencapaian yang dilakukan Gnabry. Tercatat hanya beberapa pesepakbola yang mampu mengoleksi torehan tersebut dalam suatu laga diajang Liga Champions. Sampai saat ini, hanya ada dua pesepakbola yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga ajang Liga Champions. Berikut ringkasan dari para pesepakbola istimewa tersebut

LUIS ANDRIANO

Luis Andriano adalah sosok pesepakbola bomber asal Brasil mampu mencetak gol saat Shakhtar Donetsk membungkam Bate Borisov dengan skor 7-0 di Stadion Borisov Arena (22 Oktober 2014). Dirinya berhasil menjadi pencetak gol pertama dimenit ke-25. Kemudian dirinya berhasil mengkoleksi gol kedua setelah berhasil menerima umpan silang dari Taison dimenit ke-37.

Kemudian, tiga menit berselang, Adriano mencetak gol ketiganya setelah berhasil keluar dari pengawalan dari pemain bertahan asal BATE. Semenit menjelang berakhitnya laga babak pertama, dirinya kembali berhasil mencatatkan namanya untuk keempatkalinya setelah memanfaatkan bola didepan gawang Srgey Chernik. Selanjutnya dimenit ke-82, dirinya menutup aksinya lewat titik putih.

LIONEL MESSI

Pesepakbola asal Barcelona, Lionel Messi ini menjadi sosok pesepakbola legenda yang hidup dikawasan Eropa, khususnya diajang Liga Champions. Berbagai macam statistik dan juga rekor pribada yang diraihnya, membuatnya menjadi sosok pesepakbola yang layak untuk mendapatkan julukan pesepakbola istimewa.

Sesuatu hal yang selalu ditunggu oleh publik dari Lionel Messi adalah tradisinya dalam hal mencetak gol. Torehan gol yang diperoleh Messi diajang Liga Champions sudahlah tak terhitung, dengan berbagai caranya merobek gawang lawan. Tak jarang dirinya berhasil mencetak 3 gol, bahkan sampai 5 gola dalam sesuatu ajang yang dijalaninya.

Salah satu diantaranya, dirinya berhasil mencatatkan dirinya dalam sejarah Liga Champions dimana saat ini dirinya membawa Barcelona menjadi pemenang saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen dengan skor akhir 7-1pada 8 Maret 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *