Cristiano Ronaldo Menjadi Atlet Paling Dikagumi Dunia

Pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo boleh saja kalah dari Lionel Messi dalam hal penghargaan Pemain Terbaik ajang FIFA 2019, Selasa (24/09/2019). Namun secara umum, pesona dari pesepakbola bintang asal Juventus ini masih tak terkalahkan.

Baru-baru ini saja, sebuah lembaga survei yang bernama YouGov mengumpulkan daftar-daftar nama baik itu pria maupun wanita yang paling dikagumi ditahun 2019. Dari daftar yang sudah dirilis, Bill Gates duduk diposisi teratas sebagai salah satu pria yang sangat dikagumi didunia.

Yang lebih menarik perhatian, Cristiano Ronaldo berada diposisi ke-7 dan menjadi salah satu atlet dengan catatan rating tertinggi dalam suervei yang sudah dilakukan tersebut. Ronaldo memiliki rating dengan nilai 4,3.

Angka tersebut merupakan angka yang lebih besar dari total nilai yang dimiliki oleh Lionel Messi yaitu 3,8. Walaupun demikian, kedua pesepakbola tersebut berhasil mengungguli beberapa nama populer dunia. Diantaranya ada Warren Buffet, Donald Trump, Vladimir Putin dan masih banyak lagi.

Cristiano Ronaldo boleh kalah dari Lionel Messi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, Namun, pesona dari Ronaldo ini masih tak terkalahkan

Dari lembaga tersebut juga melaporkan bahwa, popularitas sepak bola sudah sejajar dengan sederet bidang yang cukup populer didunia seperti bisnis dan politik. Sedangkan dalam kategori wanita, Michelle Obama menjadi salah satu wanita yang paling dikagumi didunia. Istri dari eks Presiden AS ini berhasil mengungguli beberapa bintang hollywood seperti Angelina Jolie, Oprah Winfrey bahkan orang no 1 di AS, Ratu Elizabeth juga harus kalah dari Michelle Obama.

Persaingan antara kedua pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sduah terjadi sejak satu dekade terakhir ini. CR7 dan La Pulga selalu bergantian untuk memperebutkan trofi kejuaraan yang menjadi idaman semua pesepakbola. Bukan hanya sebuah titel bersama dengan klub atau timnas, keduanya juga selalu bersaing dalam hal untuk meraih sebuah penghargaan secara individu.

Walaupun demikian, persaingan antara kedua pesepakbola ini dikabarkan hanya sebuah persaingan yang hanya terjadi dilapangan. Messi pernah mengungkapkan bahwa persaingannya dengan Ronaldo tidak berlanjut sampai kedalam kehidupan pribadi.

“Orang-orang mungkin akan berpikir bahwa persaingan tersebut memang sudah melampaui pertandingan dilapangan, tetapi hal tersebut tidak berlaku kepada kami. Kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim dan kami tidak suka mengalami kekalahan. Hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa kita terima”. ungkap Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *