Menikmati Keindahan Wisata Air Kalimas Surabaya

Pemerintahan kota (Pemkot) Surabaya saat ini sedang fokus untuk mengembangkan Wisata Air Kalimas yang biasanya hanya beroperasi pada malam hari. Dengan usaha tersebut, Wisata Air Kalimas ini menjadi salah satu primadona wisata malam di Surabaya. Bahkan, sampai bulan Juli 2019, sudah tercatat 72.033 pengunjung yang sudah menikmati Wisata Air Kalimas ini.

Antiek Sugiharti selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya memastikan, Wisata Air Kalimas ini akan selalu dipadati oleh para pengunjung karena saat ini wisata tersebut adalah primadona wisata malam di Surabaya. Wisata Air yang identik dengan menaiki perahu ini sengaja dibuat untuk melihatnya indahnya sungai Kalimas dimalam hari.

Jumat, 16 Agustus 2019, saat ditemui diruang kerjanya, Antiek mengatakan, “Makanya, kami mendekor dan menghias juga Sungai Kalimas ini dengan berbagai warna Lampion.

Antiek juga menuturkan bahwa Wisata Air di surabaya ini disebut dengan Primadona karena para pengunjungnya memang sangat banyak. Ditahun 2018 para pengunjung Wisata Air ini sangatlah banyak yaitu mencapat 101.121 pengunjung dan sampai Juli 2019, pengunjung Wisata Air ini sudah mencapai 72.033 pengunjung.

“total pengunjung terdiri dari 71.980 Wisatawan Nusantara (Wisnu ) dan sisanya 53 adalah Wisatawan Mancanegara (Wisman). Jumla ini dipastikan akan masih bertambah sampai akhir tahun 2019 nanti”, kata Antiek.

Antiek menyatakan bahwa Wisata Air Kalimas ini akan bermuara ke Dermaga Taman Prestasi Jalan Ketabang Kali. Wisata ini dibuka setiap hari. Jika ingin berkunjung, kita hanya perlu memperhatikan waktunya saja. Berikut penjelasan mengenai waktu untuk berkunjung ke Wisata Air Kalimas:

SENIN – JUMAT, ┬ábuka dari pukul 08.00 – 15.00 WIB dan akan buka kembali pukul 18.00 – 21.00 WIB.
SABTU, buka dari pukul 08.00 – 13.00 WIB dan akan buka kembali pukul 18.00 – 21.00 WIB.
MINGGU, buka dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dan akan buka kembali pukul 18.00 – 21.00 WIB.

“Jadi untuk berkunjung ke Wisata AIr Kalimas ini hanya perlu memperhatikan waktunya agr tidak salah.”, unkap Antiek

Untuk para pengunjung yang ingin merasakan Wisata AIr Kalimas ini hanya perlu membayar tiket sehara Rp. 4,000/org. Setelah mendapatkan tiket, sudah diperbolehkan untuk menaiki perahu yang sudah dijaga oleh petugas. Pengunjung diperbolehkan menaiki perahu dengan jalur pendek ataupun panjang sesuai dengan keinginan si pengunjung, Durasi untuk jalur pendek hanya 15 menit sedangkan untuk jalur panjang sekitar 30 menit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *