Keindahan Gua Phong Nha-Khe Bang Park – Warisan UNESCO Di Vietnam

Keindahan Gua Phong Nha-Khe Bang Park - Warisan UNESCO Di Vietnam

Jika berlibur ke negara Vietnam, ada satu tempat yang wajib dikunjungi, namanya adalah Phong Nha-Khe Bang Park. Tempat ini merupakan taman nasional yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Tempat ini merupakan gua yang terletak di pegunungan yang indah. Tempat ini juga sangat terpencil sehingga masih sangat asri tanpa adanya campur tangan teknologi manusia didalamnya.

Phong Nha-Khe Bang Park

Untuk berkunjung ke gua ini, kalian dapat menikmati serunya pengalaman pendakian serta eksplorasi gua yang indah. Pemandangan yang tersaji ditempat ini memiliki daya magis yang luar biasa kuat, pengunjung serasa dihipnotis akan keindahannya.

Gua ini terletak di provinsi Quang Binh, sekitar 500km dari pusat kota Hanoi. Jika kalian memulai perjalanan dari Ho Chi Minh City, kalian harus menempuk perjalanan sejauh 1200 km. Perjalanan yang harus ditempuh memang berat, sama halnya jika kita ingin pergi ke Raja Ampat yang ada di Papua. Tetapi karena tempatnya yang terpencil, keindahan tempat ini masih terjaga dengan sangat baik sehingga orang bersedia menempuh perjalanan yang jauh demi menikmati keindahan tempat ini.

Phong Nha-Khe Bang Park

Saat berkunjung ke tempat ini, sangat disarankan untuk mengajak teman kalian. Pasalnya Vietnam merupakan negara yang tidak begitu familiar dengan bahasa Inggris sehingga kalian akan kesulitan dalam berkomunikasi dengan masyarakat lokal. Dengan mengajak teman, kalian bisa saling berdiskusi dan menentukan ingin pergi kemana terlebih dahulu.

Saat berada di tempat ini, jangan lupa untuk mengabadikan keindahan ini melalui kamera smartphone ataupun kamera DSLR kalian. Ini dikarenakan perjalanan untuk menuju tempat ini sangat jauh dan berat sehingga kalian harus memaksimalkan setiap spot yang ada dan mengabadikannya melalui kamera. Untuk sampai ke gua ini, kalian perlu membayar sekitar 150.000 VND untuk menyewa perahu sedangkan untuk masuk kedalam gua kita perlu membayar 350.000 VND untuk 14 orang. Tertarik untuk mengeksplorasi gua Phong Nha-Khe Bang Park ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *