3 Taman Terindah Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Kota paling tua di Jepang adalah Kyoto. Sejarah dan budaya yang ada di Kyoto sangatlah unik dan menarik bahkan menjadi budaya Jepang kuno yang paling

Kota paling tua di Jepang adalah Kyoto. Sejarah dan budaya yang ada di Kyoto sangatlah unik dan menarik bahkan menjadi budaya Jepang kuno yang paling kental di Jepang. Dari berbagai tempat yang indah di Jepang, taman yang ada di Kyoto menjadi taman paling indah. Bahkan kalian bisa menemukan adanya taman zen, yakni taman yang dibuat untuk memberi suasana yang damai kepada para pengunjungnya.

Taman zen dulunya menjadi taman yang sangat disenangi oleh kaisar ataupun bangsawan pada masa keshogunan. Biasanya mereka datang ke taman ini untuk menjernihkan pikiran dan melepas penat. Berikut ini beberapa taman tradisional yang indah yang dapat kalian temukan di Kyoto.

1. Taman Kuil Ryoanji

5 Taman Kuno di Kyoto, Indahnya Bikin Melayang ke Dunia Lain

Taman ini terleta di dekat Golden Pavilion atau istilah Jepangnya adalah Kinkaku-Ji. Taman ini menjadi taman yang paling terkenal di dunia. Sebenarnya tampilan taman ini sangat sederhana, tetapi karena kesederhanaannya-lah taman ini menjadi sangat disenangi. Taman ini juga tidak besar, hanya seluas 25 meter saja. Tetapi ada hal menarik disini yaitu 15 batu mengapung di loautan pasir putih yang indah.

 

2. Taman Kuil Ginkakuji

5 Taman Kuno di Kyoto, Indahnya Bikin Melayang ke Dunia Lain

Taman Ginkakuji sangat terkenal akan pasir peraknya. Taman ini juga menjadi favorit para bangsawan Jepang pada masa keshogunan dulu. Taman ini merupakan taman yang didesain langsung oleh Soami. Soami adalah seniman yang sangat tersohor di Jepang pada masa keshogunan dahulu. Ketika mengunjungi taman ini, kita bisa melihat keindahan taman lumut dengan pulau serta jembatan kecil diatas sungai kecil yang indah.

 

3. Taman Kuil Saihoji

5 Taman Kuno di Kyoto, Indahnya Bikin Melayang ke Dunia Lain

Taman ini memiliki nama lain Moss Temple ( kuil lumut ). Yang menjadi daya tarik utama taman ini adalah taman lumut. Sangking indahnya, taman ini masuk kedalam list tempat khusus untuk pemandangan indah di Jepang. Di taman ini terdapat tiga buah rumah untuk minum teh, jadi pengunjung dapat menikmati secangkir teh hangat sambil menikmati ketenangan dan keindahan taman ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *