Pulau Fraser - Permata Tersembunyi Di Australia Yang Penuh Dengan Keajaiban Alam

Pulau Fraser – Permata Tersembunyi Di Australia Yang Penuh Dengan Keajaiban Alam

Kira-kira apa yang akan kalian pikirkan pertama kali jika mendengar nama Australia ? Kangguru ? Opera Sydney ? Pantai indah dengan terumbu karang yang mempesona ? Apakah pernah terbesit di pikiran kalian mengenai Pulau Fraser ? Jangan kaget ya, Pulau Fraser merupakan pulau pasir terbesar di dunia dan letaknya ada di tepian selatan Queensland, excited bout it ?

Di Pulau Fraser ini terdapat pantai yang bernama 75 Mile, mengapa dinamakan demikian? Karena panjangnya memang mencapai 75 mil atau sekitar 120 km, keren ya ! Cara paling tepat untuk melakukan eksplorasi adalah dengan menggunakan mobil 4WD. Disini juga terdapat jacuzzi yang terbentuk secara alami yang bernama Champagne Pools.

Di pulau ini, pasir yang ada tidak hanya berwarna putih saja, ada beragam warna pasir yang bisa kalian temui. Jika kalian ingin melihat pasir yang memiliki banyak warna, kalian bisa datang ke The Pinnacle. Disini kalian bisa melihat tebing pasir dengan beragam warna yang sangat mempesona.

Eli Creek

Ada satu sungai kecil yang indah di sini, namanya adalah Sungai Creek. Air di sungai ini sangat bersih dan bisa langsung diminum. Selain sungai, di Pulau Fraser juga terdapat berbagai danau yang indah seperti Danau McKenzie, Danau Wabby serta danau Ray Lightyear.

rainforest boardwalk

Ingin merasakan petualangan di hutan ? Bisa kok ! Preservasi hutan di Pulau Fraser dilakukan dengan sangat serius. Namun jika kalian ingin rute yang tidak memusingkan, kalian bisa langsung menuju Central Station, siap-siap terpesona akan keindahan alam yang indah ya !

Fraser Island Great Walk

Namun jika kalian ingin melakukan eksplorasi yang lebih mendalam, coba saja ambil jalur Fraser Island Great Walk, kalian akan menempuh perjalanan sekitar 90 km dan kalian dapat menyelesaikan perjalanan dalam waktu 8 hari.

Dingoes

Sebenarnya masih ada begitu banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan disini seperti terbang keliling pulau menggunakan kapal terbang kecil serta melihat konservasi hewan Dingoes yang terancam punah. Yah, bagi kalian yang ingin mencari tahu lebih detail tentang pulau ini, sudah ada banyak situs yang menawarkan perjalanan ke pulau unik yang satu ini, happy holiday sob !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *