Mutiara Tersembunyi Yang Ada Di Nusa Tenggara Timur

Mutiara Tersembunyi Yang Ada Di Nusa Tenggara Timur

Danau Weekuri dianggap sebagai permata tersembunyi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Namun belakangan ini, Danau Weekuri mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tidak heran jika melihat apa yang ditawarkan oleh Danau Weekuri, air yang jernih berwarna hijau kebiruan serta pemandangan alam yang begitu indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Danau Weekuri sendiri merupakan perpaduan dari danau air asin serta air tawar. Mengapa air di danau ini bisa terasa asin ? Karena ada satu laguna kecil yang terbentuk dari air lautan, air asin tersebut masuk melalui celah bebatuan yang ada di gugusan karang yang berdiri tegak di dekat danau.

Hasil gambar untuk danau weekuri

Untuk menuju Danau Weekuri, wisaawan bisa mengambil jalur dari Waikabubak ( ibukota Sumba Barat ) ataupun Tambolaka ( Ibukota Sumba Barat Daya ). Biaya sewa mobil untuk menuju Danau Weekuri berkisar antara 500 hingga 1 juta rupiah tergantung mobil apa yang disewa.

Tidak hanya berenang saja, para wisatawan juga bisa melakukan pendakian dan menikmati keindahan Danau Weekuri dari atas ketinggian. Namun ketika melakukan pendakian harap berhati-hati karena jalur yang ditempuh sedikit berbatu, terlebih lagi jika alas kaki basah.

Hasil gambar untuk danau weekuri

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Danau Weekuri adalah sekitar jam 4 sore dimana angin sejuk sore hari mulai berhembus. Selain itu matahari juga sudah mulai condong ke barat sehingga tidak terlalu panas. Momen sunset juga menjadi momen yang paling ditunggu, jadi siapkan kamera kalian untuk mengabadikannya.

Perlu menjadi catatan, tidak ada fasilitas umum seperti toilet, warung makan, ataupun penginapan. Jika ingin datang untuk waktu yang agak lama, siapkan makanan terlebih dahulu, namun jangan lupa untuk membersihkannya ya ! Keasrian dan kebersihan alam harus kita jaga agar bisa dinikmati generasi berikutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *