Keindahan Taman Dengan Ratusan Rusa Di Jepang

Keindahan Taman Dengan Ratusan Rusa Di Jepang

Salah satu taman yang wajib kalian datangi ketika berlibur ke Jepang adalah Taman Nara. Taman ini memiliki luas 502 hektar dan terletak di prefektur Nara, di dekat kaki gunung Wakakusa. Taman ini diresmikan pada tahun 1880 silam dan menjadi destinasi wisata yang paling digemari di Jepang.

Taman Nara juga mendapat predikat “Places of Scenic Beauty” yang memiliki arti tempat berpemandangan indah oleh MEXT, Jepang. MEXT sendiri merupakan kementrian pendidikan, budaya, olahraga, sains dan teknologi Jepang.

selain dapat menikmati keindahan taman yang sangat memanjakan mata setiap pengunjung, kalian juga bisa melihat ribuan rusa yang ada di taman ini. Rusa-rusa tersebut tidaklah dikurung dalam sebuah kandang atau area melainkan dibiarkan berjalan bebas. Sangking bebasnya, kadang suka ada rusa yang turun ke jalanan sehingga kalian akan melihat rambu lalu lintas yang bergambar rusa di sepanjang jalan.

Rusa merupakan binatang yang dianggap sakral di Jepang. Bahkan Jepang menggunakan rusa sebagai simbol kota dan pusaka nasional. Yang membuat rusa-rusa ini spesial adalah sikap membungkuk yang dilakukan para rusak ketika kita ingin memberi mereka makan. Sikap yang ditunjukkan rusa-rusa tersebut membuat kita merasa dihargai dan dihormati.

Bahkan rusa-rusa ini dapat kalian temukan di pertokoan yang ada di taman ini. Bayangkan saja, betapa jinaknya rusa-rusa yang ada di taman ini. Meskipun mereka sangat jinak, kalian dilarang untuk memberi makan selain “shika senbei” ya ! Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di taman yang berbeda, kalian wajib mendatangi Nara Garden di Jepang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *