Hutan Amazon, Hutan Yang Masuk Kedalam Keajaiban Alam Dunia

Hutan Amazon, Hutan Yang Masuk Kedalam Keajaiban Alam Dunia

Hutan Amazon merupakan hutan hujan terbesar di dunia yang masuk kedalam New 7 Wonders of Nature. Luasnya sendiri mencapai tiga kalinya luas Indonesia. Tidak hanya menjadi hutan hujan terbesar di dunia, Sungai Amazon juga menjadi sungai terpanjan dan terluas di dunia. Tidak heran jika Hutan Amazon disebut sebagai paru-paru dunia.

Berbeda dengan jaman dahulu dimana banyak stigma negatif terkait Hutan Amazon, justru sekarang ini Hutan Amazon menjadi destinasi wisata yang cukup menarik. Setiap tahunnya ada banyak wisatawan asing yang berkunjung kesini. Bahkan sudah tersedia lodge ditengah hutan yang nyaman. Namun perlu menjadi catatan, di lodge ini tidak tersedia listrik, internet, maupun sinyal telepon yah ! Namun untuk kenyamannya tidak perlu diragukan lagi. Semua lodge sudah dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman serta kamar mandi dengan air bersih. Untuk urusan makanan, sudah tersedia koki yang akan menyajikan makanan lezat dari bahan alam yang ada di Hutan Amazon.

Ketika berkunjung ke Hutan Amazon, para wisatawan juga bisa melihat berbagai hewan khas amazon, seperti ikan piranha, ular, woodpecker, monyet squirell dan lumba-lumba merah jambu. Hewan yang bisa ditemukan ketika siang hari dan malam hari juga berbeda. Menarik bukan ? Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa melihat bagaimana kehidupan masyarakat asli Amazon. Memang populasinya sudah tidak sebanyak duiu, pasalnya masyarakat atau suku asli Amazon sudah melakukan kontak dengan dunia luar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *