Keindahan Air Terjun Kuang Si Di Luang Prabang Laos

Keindahan Air Terjun Kuang Si Di Luang Prabang Laos

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Laos adalah Luang Prabang. Di Luang Prabang sendiri ada satu air terjun yang sangat fenomenal dan menjadi favorit wisatawan, namanya adalah Air Terjun Kuang Si. Air terjun ini hanya berjarak sekitar 30 km saja dari kota Luang Prabang. Biasanya wisatawan akan menggunakan alat transportasi tuk-tuk untuk datang ke tempat ini, jika datang bersama rombongan, lebih baik menyewa minivan untuk menghemat ongkos perjalanan.

Perjalanan ke Air Terjun Kuang Sia akan memakan waktu 1 jam lamanya. Sepanjang jalan menuju air terjun, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam pegunungan yang begitu indah. Udara yang bersih dan segar juga akan dirasakan sepanjang perjalanan. Untuk masuk ke Air Terjun Kuang Si, wisatawan akan dipungut biaya sebesar 20.000 Kip atau sekitar 25.000 rupiah.

Air terjun yang palin rendah adalah yang paling kecil. Air yang ada di air terjun pertama ini terasa dingin dan segar serta memiliki warna biru kecoklatan. Disini para wisatawan diijinkan untuk berenang. Bagi wisatawan yang ingin mengganti pakaian atau membersihkan diri, pihak pengelola sudah menyediakan ruang ganti yang bisa digunakan secara gratis.

Bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang, mereka juga bisa melakukan trekking mengitari bukit di area air terjun. Waktu pendaikan biasanya akan menghabiskan waktu empat jam. Medan yang dilalui juga terbilang mudah, namun perlu menjadi catatan, jalanan yang dilalui akan sangat licin pada saat musim penghujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *