Hutan Mati Papandayan – Wisata Unik Dan Indah Di Garut Indonesia

Hutan Mati Papandayan - Wisata Unik Dan Indah Di Garut Indonesia

Traveling merupakan hobi yang disenangi oleh banyak orang. Banyak orang yang rela menghabiskan banyak dana untuk melakukan traveling. Bahkan tidak sedikit orang yang bepergian keluar negeri untuk menikmati beragam destinasi wisata unik yang ada di dunia. Di Indonesia sendiri ada satu tempat yang cukup unik, tempat tersebut bernama Dead Forest atau Hutan Mati.

Dead Forest atau Hutan Mati terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung akan menembuh perjalanan sejauh 3,5 km dari pusat kota Garut. Tempat ini cukup menarik dan sangat instagramable, pasalnya kalian akan melihat hutan mati dengan kayu kering berwarna hitam. Kayu hitam tersebut tercipta karena erupsi Gunung Papandayan.

Berbeda dengan hutan kebanyakan yang ditumbuhi tanaman berwarna hijau segar, hutan ini justru hanya menyisakan “jasad” dari pepohonan yang mati terkena erupsi gunung. Namun kayu-kayu kering inilah yang menjadi daya tarik dari Dead Forest.

Potret Memesona Hutan Mati, Destinasi Wisata Eksotis Asli Indonesia

Karena hanya menyisakan pepohonan yang sudah mati, pemandangan yang disuguhkan terlihat sangat berbeda, terlebih lagi ketika matahari terbenam. Kita akan merasakans ensasi berada di sebuah lokasi yang mirip dengan negeri dongeng dimana para monster hidup.

Siluet matahari terbenam yang menyinari pepohonan yang hitam kelam membuat suasana yang disuguhkan terasa sangat berbeda. Untuk sampai ke lokasi ini juga tidak membutuhkan persiapan khusus, bahkan bisa dibilang jalur yang ditempuh cukup bersahabat bagi pendaki pemula.

Jadi bagi kalian yang ingin merasakan suasana eksotis namun misterius, mungkin Dead Forest dapat menjadi pilihan utama untuk berlibur di akhir pekan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *