Pantai Cicalobak - Pantai Indah Di Garut Dengan Hamparan Tebing Megah

Pantai Cicalobak – Pantai Indah Di Garut Dengan Hamparan Tebing Megah

Garut merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan olahan daging domba serta dodolnya. Garut juga terkenal akan banyaknya gadis cantik dan manis, tidak hanya itu saja, kota Garut juga terkenal dengan udara yang sejuk dan dingin. Namun masih belum banyak orang yang tahu bahwa di kota Garut ada banyak pantai yang indah yang wajib untuk dikunjungi.

Salah satu pantai yang kami maksudkan adalah Pantai Cicalobak. Pantai ini terletak di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Garut. Lokasinya berada diantara Pameungpeuk dan juga Rancabuaya.

Untuk datang ke Pantai Cicalobak, apabila kalian memulai perjalanan dari kota Bandung, kalian akan menempuh melewati kota Pameungpeuk. Dari kota tersebut, kalian akan menempuh perjalanan sejauh 28 km untuk sampai ke Pantai Cicalobak.

Sesampainya di Pantai Cicalobak, kalian akan disambut oleh gugusan tebing karang yang menjulang tinggi. Perpaduan antara tepi pantai serta tebing tinggi yang megah sangat memanjakan mata para pengunjung.

Sebagai tambahan informasi saja, tebing karang yang ada disini berfungsi sebagai penahan ombak yang kencang. Pantai Cicalobak merupakan pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Karena adanya tebing-tebing ini, aktivitas seperti berenang dan bermain air disini masih bisa dilakukan. Warga sekitar juga sudah membuat batas aman untuk mengurangi resiko terseret ombak.

Beberapa fasilitas umum yang ada di Pantai Cicalobak antara lain kamar mandi, mushola serta penginapan dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *