Keindahan Air Terjun Coban Rondo Di Malang

Keindahan Air Terjun Coban Rondo Di Malang

Kota Malang sudah menjadi kota yang terkenal akan deretan destinasi wisata yang seru. Banyak ragam wisata yang ditawarkan di kota Malang, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berwisata yang seru di tempat terbuka yang indah, kalian bisa coba untuk mampir ke Coban Rondo yang sangat melegenda di Malang.

Coban sendiri memiliki arti air terjun, kata ini berasal dari bahasa Jawa, sedangkan Rondo memiliki arti janda. Nama Coban Rondo diambil dari cerita masyarakat ttentang seorang wanita bernama Dewi Anjarwati yang terus menanti kedatangan suaminya, Baron Kusuma. Menurut kepercayaan masyarakat Malang, siapa saja yang datang bersama pasangan ke tempat ini, maka hubungan percintaannya akan putus.

Meski begitu, keindahan tempat ini seperti menghipnotis siapa saja untuk datang berkunjung. Air terjun Coban Rondo terletak di ketinggian 1.135 mdpl dan terletak di Pujon, kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dan memiliki keindahan yang tidak bisa dianggap remeh. Bagi kalian yang ingin mengitari sungai, kalian bisa mencoba permainan tubing, kalian akan diajak berkeliling sungai sepanjang 3 kilometer. Untuk memainkan permainan ini, kalian perlu membayar 75.000 per orangnya.

Nah bagi kalian yang senang dengan permainan labirin, tempat ini juga memiliki wahana labirin hidup, yakni labirin yang terbuat dari pagar tanaman hijau. Letaknya dekat dengan pintu gerbang Coban Rondo. Untuk masuk ke tempat ini, kalian harus membayar 10.000 rupiah, cukup murah bukan ? Jika kalian berhasil mencapai bagian tengah labirin, kalian akan menemukan air mancur kecil yang indah.

Masih ada berbagai jenis wahana lainnya yang tidak kalah seru seperti menunggan kuda, naik kereta kelinci serta aktivitas outbond lainnya. Berminat untuk datang ke tempat ini ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *