Hutan Pinus Pengger – Hutan Pinus Indah Di Yogyakarta

Jika membicarakan mengenai hutan pinus di Yogyakarta, mungkin nama yang pertama kali terlintas adalah hutan pinus Mangunan yang memang sudah terkenal sejak dulu serta Puncak Becici yang pernah didatangi oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Selain dua nama tersebut, ternyata ada satu nama lagi yang sering terlupakan, hutan pinus Pengger namanya.

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger
Seperti hutan pinus pada umumnya, tempat ini menyajikan keindahan hutan pinus yang sangat asri. Jika datang ketempat ini, pengunjung akan mencium bau getah pinus yang sangat khas. Karena pohon ditempat ini menjulang tinggi dan berukuran besar, ada beberapa tempat yang terlihat sedikit gelap karena sinar matahari terhalang oleh dedaunan dari pohon pinus.

Hasil gambar untuk hutan pinus pengger
Ketika datang ke tempat ini sangat disarankan untuk datang di musim panas, sebab jika kalian datang saat musim hujan, jalanan di tempat ini sangat licin dan berbahaya. Satu tempat yang harus kalian datangi di hutan pinus Pengger ini adalah tangan raksasa yang terbuat dari jalinan kayu. Ketika berada diatas tangan ini kalian bisa melihat keindahan kota Yogyakarta. Untuk datang ke tangan raksasa ini disarankan untuk datang saat malam hari karena kalian bisa melihat keindahan lampu kota Yogyakarta yang berwarna warni.

Gambar terkaitHutan ini terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika kalian berangkat dari kota Yogyakarta, kalian akan menempuh perjalanan darat selama 45 menit. Untuk masuk ke tempat ini kalian hanya perlu membayar 2000 rupiah saja per orang sedangkan untuk berfoto ria di tangan raksasa tadi kalian hanya perlu memberikan uang seiklasnya. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk perawatan hutan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *