Intip Keindahan Pantai Talise Sebelum Diterjang Ombak Di Palu

Intip Keindahan Pantai Talise Sebelum Diterjang Ombak Di Palu

Indonesia kembali berduka. Beberapa waktu yang lalu, duka kembali menghantui Indonesia. Salah satu kota di Sulawesi Tengah, yakni Palu baru saja dihantam keganasan tsunami. Tsunami yang menyerang Palu memiliki ketinggian 100 kaki dan berhasil menghancurkan semua rumah dan medan yang dilaluinya. Salah satu tempat terparah adalah Pantai Talise yang berada di Palu Timur. Padahal tempat ini adalah tempat yang sangat menawan sebelum diterjang tsunami.

Pantai Talise merupakan pantai yang terletak di kecamatan Palu Timur dan menjadi spot favorit bagi warga Palu untuk nongkrong, baik bersama teman maupun keluarga tercinta. Hal ini tidak lepas dari keindahan yang ada di Pantai Talise serta angin sejuk khas pantai yang berhembus sepoi-sepoi setiap harinya.

Selain itu pengunjung juga bisa melihat sebuah masjid besar yang berdiri kokoh di bibir pantai. Masjid tersebut bernama Masjid Arkam Babu Rahman. Kemegahan masjid ini juga didukung oleh panorama alam dibelakang Masjid yang berupa bukit dan gunung hijau yang mempesona.

Pasangan muda mudi yang ada di Palu juga senang datang ke Pantai Talise untuk menikmati golden time, yakni waktu disaat matahari terbenam. Siluet matahari berwarna orange kemerahan di sore hari serta suara desiran ombak dan gemericik percikan air menambah keeksotisan Pantai Talise.

Tidak jauh dari pantai, terdapat sebuah jembatan besar yang bernama Jembatan Ponulele. Jembatan ini merupakan jembatan lengkung pertama yang ada di Indonesia. Jika datang pada saat malam hari, kalian akan melihat keindahan jembatan yang dihiasi lampu warna warni. Romantis !

Namun semua itu hanya tinggal kenangan. Pasalnya saat ini Pantai Talise sedang dalam kondisi yang porak poranda setelah diterjang tsunami. Kita doakan saja ya agar tidak ada bencana susulan dan pemerintah setempat dapat segera merenovasi daerah ini. #SavePalu !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *