The Bailong Elevator – Lift Outdoor Tertinggi Di Dunia

Bagi kalian yang berlibur ke negara Cina, kalian harus mencoba wahana lift outdoor tertinggi di dunia. Lift ini bernama The Bailong Elevator yang terletak di taman hutan nasional Zhagjiajie. Lift ini memiliki ketinggian hingga 300 meter dari permukaan tanah. Yang lebih hebatnya lagi, dari lantai dasar hingga puncak lift ini hanya membutuhkan waktu selama 2 menit saja ! Bisa bayangkan sensasi yang akan kalian dapatkan ketika berada di dalam lift ini ? Satu kata, mengerikan !

The Bailong Elevator

Lift ini terbuat dari kaca transparan, penggunaan bahan ini tentunya menambah kengerikan ketika menaiki lift ini. Kita dapat dengan jelas melihat keadaan sekitar kita termasuk ke arah bawah. Bagi kalian yang takut menaiki lift ini, kalian juga bisa menggunakan tangga yang sudah disediakan oleh pihak wisata. Untuk dapat sampai ke puncak, kalian harus menaiki sekitar 1000 anak tangga, bisa terbayang betapa capeknya menaiki 1000 anak tangga tersebut ?

The Bailong Elevator

Yang menjadi fokus dari wisata ini adalah panorama alam yang tidak akan bisa kalian temukan ditempat lain. Kalian dapat menikmati keindahan pegunungan Pandora Hallelujah Mountain yang sangat fantastis. Tempat ini merupakan tempat yang digunakan saat pengambilan film Avatar.

The Bailong Elevator

Lift tertinggi didunia ini pertama kali diresmikan pada tahun 2002 silam. Ada tiga lift yang dapat digunakan dengan total pengunjung hingga 4000 orang per jamnya. Untuk dapat datang ke tempat ini, kalian harus membayar tiker seharga 72 yuan atau sekitar 144 ribu rupiah untuk sekali jalan. Untuk dapat menikmati keindahan tempat ini, waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah pukul 8 pagi, pada saat itu banyak kabut tipis yang menyelimuti pegunungan ini sehingga pemandangan yang tersaji akan lebih indah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *