Telaga Menjer – Harta Karun Tersembunyi Di Wonosobo

Memang tidak banyak yang mengetahui tempat wisata alam yang ada di Wonosobo. Meski begitu bukan berarti Wonosobo tidak memiliki wisata alam yang indah, salah satu destinasi wisata yang bisa kalian datangi adalah Telaga Wenjer.

Telaga Menjer merupakan harta karun tersembunyi yang ada di Wonosobo. Telaga ini sebenarnya cukup terkenal di telinga penduduk sekitaran Wonosobo, tetapi tidak bagi wisatawan dari luar kota ataupun mancanegara. Ini dikarenakan wisatawan yang datang ke Wonosobo akan langsung fokus pada Dieng sehingga melupakan tempat lainnya yang indah di Wonosobo.

Gambar terkait

Telaga Menjer bukanlah telaga alami yang tercipta oleh alam melainkan telaga buatan yang dijadikan sumber tenaga untuk membangkitkan listrik oleh PLTA Garung. Tetapi seiiring berjalannya waktu, telaga ini mulai populer dan berubah fungsi menjadi tempat wisata yang indah.

Hasil gambar untuk telaga menjer

Telaga Menjer terletak di Kecamatan garung yang berjarak sekitar 8 km dari pusat kota wonosobo. Banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berada di telaga ini. Kesegaran udara khas pegunungan yang dibalut dengan keindahan panorama alam dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Selain itu kalian bisa menyewa perahu dan mengitari telaga ini. Harga untuk menyewa perahu juga sangat murah, dengan bermodalkan 10.000 saja kita bisa mengitari telaga ini selama 30 menit dan menikmati keindahan telaga ini melalui kapal.

Hasil gambar untuk telaga menjer

Bagi kalian yang gemar memancing, disini terdapat banyak sekali ikan yang berenang. Jika memang ingin memancing, kalian bisa membawa alat pancing dan menghabiskan waktu dengan memancing ikan di telaga ini. Ingat ya, jangan sampai merusak habitat dengan menggunakan alat yang berbahaya untuk alam !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *