Pantai Parangtritis – Pantai Penuh Misteri Yang Indah

Pantai Parangtritis - Pantai Penuh Misteri Yang Indah

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang cukup terkenal di Indonesia. Pantai ini erletak 27 km dari Selatan kota Yogyakarta dan dapat dengan mudah dicapai menggunakan berbagai moda transportasi. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Parangtritis adalah saat sore hari. Namun jika kalian ingin datang lebih cepat, jangan lupa untuk mampir ke Tebing Gembirawati yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Di tempat ini kalian bisa melihat indahnya area Pantai Parangtritis, Laut Selatan, hingga batas Cakrawala yang memanjakan mata.

Tebing Gembitawati tidak banyak diketahui oleh orang sehingga jarang dikunjungi. Disini pengunjung bisa melihat reruntuhan candi. Berbeda dengan candi lainnya yang ada di Yogya, candi yang ada disini letaknya tidak jauh dari bibir Pantai Parangtritis. Untuk datang ke candi ini, kalian hanya perlu melewati jalan setapak didekat Hotel Queen of the South. Kalian dapat mendengar gemuruh air ombak Laut Selatan melalui candi ini.

Seperti yang kita tahu, Pantai Parangtritis sangat kental dengan mitos Ratu Laut Selatan, bahkan hotel Queen of the South juga diambil dari nama legenda tersebut. Ketika matahari mulai condong ke barat dan cerah, kalian dapat menyewa ATV. Untuk bermain dengan kendaraan roda empat ini, kalian hanya perlu membayar sekitar 50 – 100 ribu rupiah per setengah jam nya. Perlu kalian ingat, tidak boleh berenang di pantai Parangtritis. Jadi kalian hanya bisa menikmati keindahan pantai ini dari bibir pantai sembari menikmati keindahan sunset yang begitu mempesona bersama pasangan kalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *