Roller Coaster Terseram Di Fuji Q Highland Jepang

Roller Coaster Terseram Di Fuji Q Highland Jepang

Jika kalian berkunjung ke Jepang, selain dapat mengunjungi Disneyland, kalian juga bisa datang ke Fuji Q Highland. Tempat ini merupakan taman bermain yang terletak di kaki gunung Fuji. Ada beragam wahana yang dapat memacu adrenalin kalian. Yuk kita intip wahana roller coaster yang paling terkenal di theme park yang satu ini.

Roller coaster pertama bernama Fujiyama. Roller coaster ini merupakan roller coaster pertama yang dibangun di Fuji Q Highland. Roller coaster ini memiliki ketinggian mencapai 79 meter dan mampu melaju hingga 130 km/jam. Nama Fujiyama sendiri diambil dari nama gunung Fuji dan menjadi roller coaster tertinggi kesepuluh di dunia.

Roller coaster kedua bernama Eejanaika. Roller coaster yang satu ini merupakan roller coaster 4D yang kursinya dapat berputar ke segala arah. Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, untuk kursi yang ada pada Eejanaika menghadap kebelakang sedangkan roller coasternya bergerak berlawanan arah dengan arah kursi.

Roller coaster ketiga bernama Dodonpa. Roller coaster ini pernah menjadi roller coaster tercepat di tahun 2001 silam. Roller coaster Dodonpa dapat melaju hingga 180 km/jam. Untuk menaiki roller coaster ini, kalian harus bersiap-siap dikejutkan dengan kecepatan dari wahana ini. Untuk mencapai 0 – 180, roller coaster ini hanya membutuhkan waktu 1,56 detik saja.

Roller coaster keempat bernama Takabisha. Roller coaster ini merupakan roller coaster paling curam didunia dengan sudut kemiringan jatuh mencapai 121 derajat dengan kecepatan 100km/jam. Menakjubkan bukan ? Itu dia beberapa wahana yang dapat memicu adrenalin yang ada di Fuji Q Highland, tertarik untuk datang ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *