Wisata Curug Nangka – Air Terjun Keren Di Kawasan Bogor

Wisata Curug Nangka - Air Terjun Keren Di Kawasan Bogor

Selain memiliki wisata alam Kebun Raya Bogor, kota Bogor juga memiliki wisata air terjun yang sangat menarik, salah satunya adalah Curug Nangka. Yang membuat tempat ini menarik adalah ketersediaan tiga jenis air terjun yang bisa kalian kunjungi, mulai dari yang memiliki ketinggian 10 meter hingga 20 meter. Memang tidak bisa dibilang air terjun yang megah, tetapi keindahan alam sekitar serta suara desiran air sungai yang mengalir mampu memuaskan hasrat traveling kita.   Gambar terkait
Seperti pegunungan pada umumnya, cuaca yang ada di tempat ini berkisar antar 22 hingga 24 derajat celcius. Air terjun ini terletak di ketinggian 750 mdpl. Banyak wisatawan lokal yang datang ke tempat ini, selain tempatnya yang indah, untuk masuk ke tempat ini juga sangat murah sehingga memudahkan semua kalangan untuk datang berlibur kesini.

daftar tempat wisata di bogor

Air terjun ini terletak di Desa Warung Loa, Kec Tamansari, Kab Bogor, Prov Jawa Barat. Jika dilihat melalui GPS, maka letak tempat ini ada di 6° 40′ 4.12″ S 106° 43′ 37.09″ E. Rute untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah, jika kalian berangkat dari kota Bogor, kalian hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Ketika sampai, kalian masih harus berjalan sekitar 1,5 km untuk sampai ke air terjun Curug Nangka.

curug nangka, tempat wisata alam di bogor
Dengan bermodalkan Rp.4000 saja, kalian sudah bisa masuk ke tempat wisata ini dan menikmati semua keindahan yang ada. Bagi kalian yang membawa kendaraan, biaya parkir yang harus kalian bayar juga cukup murah, hanya Rp.2000 saja untuk satu kali parkir. Berwisata di alam terbuka tidak selalu memerlukan biaya yang besar. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, Curug Nangka dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat dan menjernihkan pikiran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *