Kepulauan Anambas, Surga Wisata Di Kepri

Kepulauan Anambas, Surga Wisata Di Kepri

Kepulauan Anambas sering disebut sebagai surganya wisata. Pulau ini terletak di antara Singapura dan Kepulauan Natuna di Laut China Selatan. Keindahan pulau ini menduduki peringkat pertama untuk pulau tropis terindah di Asia menurut CNN di tahun 2012 silam. Keindahan pulau ini bahkan mengalahkan Koh Cang dan Similand yang ada di Thailand serta Teluk Halong yang ada di Vietnam.

Kepulauan Anambas memiliki 255 pulau dimana 26 diantaranya ditinggali oleh penduduk lokal. Ada sekitar 229 pulau yang masih bisa kita eksplorasi ketika mengunjungi tempat ini.

Saat tiba di Kepulauan Anambas, pengunjung akan disambut oleh pantai dengan pasir putih yang begitu indah dan bersih. Desiran ombak kecil dengan air yang berwarna biru dengan gradasi hijau semakin memperindah pantai ini. Menikmati keindahan pantai sembari menikmati air kelapa muda menjadi hal yang sangat digemari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Padang Melang.

Air yang jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bagaimana tidak, ketika bermain di pantai, pengunjung bahkan bisa melihat dasar dari pantai tersebut. Ini dikarenakan kejernihan air yang tiada duanya. Melakukan penyelaman atau diving juga sangat digemari oleh wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini.

Ingin melihat konsevasi penyu ? Datang saja ke Pulau Durai. Selain dapat melihat gugusan kepulauan yang indah, kita juga bisa belajar mengenai kehidupan penyu. Jika datang di waktu yang tepat, kita juga bisa melihat pelepasan penyu ke laut, dijamin menyenangkan deh !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *