Danau Indah Yang Tersembunyi Di Sumatera Barat

Danau Indah Yang Tersembunyi Di Sumatera Barat

Indonesia merupakan negara yang dipenuhi dengan keberagaman, baik budaya maupun alam. Salah satu tempat yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah namun tersembunyi adalah Sumatera Barat. Jika kalian adalah orang yang senang dengan ketenangan, danau yang kami rekomendasikan ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi ketika berlibur ke Sumatera Barat.

Danau pertama adalah Danau Biru yang ada di Sawahlunto. Danau ini letaknya sangat terpencil, bahkan tidak banyak wisatawan yang tahu akan tempat ini. Meski begitu, tempat ini merupakan destinasi yang paling difavoritkan saat kalian berada di Sawahlunto. Keindahan warna biru pada airnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

5 Danau Tersembunyi di Sumatera Barat, Sayang Kalau Dilewatkan

Danau kedua adalah Danau Maninjau. Danau ini terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Letaknya hanya 140km dari koda Padang. Lukisan alam yang terpampang di danau Maninjau sangatlah indah, mirip dengan lukisan-lukisan para seniman. Danau ini terletak di ketinggian 461 mdpl sehingga udara yang ada disini sangat segar.

5 Danau Tersembunyi di Sumatera Barat, Sayang Kalau Dilewatkan

Danau ketiga adalah Danau SingkaraK. Danau ini hanya berjarak 70 km dari Padang. Danau ini sangat luas, bahkan masuk kedalam dua kabupaten sekaligus. Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Sumatera, untuk posisi pertama dipegang oleh Danau Toba. Saat mengunjungi danau ini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, udara yang segar serta air yang sangat jernih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *