Okpo Land - Taman Bermain Terbengkalai Di Korea Selatan

Okpo Land – Taman Bermain Terbengkalai Di Korea Selatan

Korea Selatan mungkin menjadi destinasi wisata yang sangat digemari oleh wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia. Korea Selatan juga sangat terkenal akan KPOP dan juga Drama Koreanya. Di Korea Selatan sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan romantis, salah satu yang paling difavoritkan adalah Jeju Island.

Image result for Okpo land

Tidak hanya itu saja, Korea Selatan juga terkenal akan ragam kuliner nikmatnya, mulai dari kuliner dengan harga mahal hingga kuliner pinggiran yang murah semua tersedia disini. Namun ada satu tempat menyeramkan yang bisa kalian kunjungi, nama tempat itu adalah Okpo Land.

Okpo Land sendiri dulunya adalah taman bermain yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh masyarakat Korea. Namun saat ini taman bermain tersebut menjadi taman bermain paling mengerikan di Korea Selatan. Salah satu wahana yang paling terkenal di Okpo Land adalah Duck Train. Wahana ini mirip dengan roller coaster yang dikhususkan bagi anak-anak.

Image result for Okpo land

Sayangnya Duck Train pernah mengalami kecelakaan di tahun 1999 silam dimana pada kecelakaan tersebut, ada dua orang pengunjung yang tewas. Sebenarnya pada tahun 1990, Duck Train juga pernah mengalami kecelakaan yang menewaskan seorang gadis dan melukai banyak pengunjung lainnya. Sayangnya tidak ada kejelasan dan klarifikasi dari pihak Okpo Land terkait insiden tersebut.

Di tahun 1999, kejadian yang sama kembali terulang. Duck Train yang sedang melaju mengalami slip pada bagian roda dan akhirnya tergelincir. Pada saat itu ada satu orang gadis yang meninggal dan beberapa pengunjung yang mengalami cedera yang serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah insiden tersebut, pihak Okpo Land akhirnya secara resmi menutup taman bermain tersebut.

Related image

Namun bagi kalian yang ingin melihat kejayaan taman bermain ini, kalian dapat mengunjungi Okpo Land yang sudah terbengkalai, lengkap dengan Duck Train yang sudah usang dan terlihat mengerikan.