Indahnya Kawah Putih Ciwidey Di Bandung

Indahnya Kawah Putih Ciwidey Di Bandung

Kawah putih merupakan wisata alam di kota Bandung yang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan tiba. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung Patuha. Kawah putih mempunyai struktur tanah yang berwarna putih karena adanya campuran unsur belerang. Selain tanah ternyata air yang ada di kawasan ini juga mempunyai warna putih kehijauan yang dapat berubah warnanya sesuai dengan kadar belerang yang ada.

Kawah Putih berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat atau kurang lebih 50KM dari selatan kota Bandung. Kwah putih terletak di pegunungan yang memiliki ketinggian 2.400 meter di atas permukaan air laut Sehingga suhu di kawah putih ini sangat dingin. Para wisatawan di anjurkan memakai jaket atau pakaian yang tebal ketika berkunjung ke kawasan tersebut.

Related image

Bermacam kegiatan seperti berfoto, melukis, foto pengantin, berkuda dan mendaki dapat di lakukan oleh wisatawan saat berada di kawah putih ini. Dibalik keindahannya, Kawah putih mempunyai cerita sejarah yang sangat unik. Gunung Patuha yang meletus pada abad ke 10 membentuk sebuah kawah besar yang di kenal dengan kawah putih. Di tempat ini tidak terdapat satu burung pun yang bisa hidup sebab itu masyarakat di kawasan ini percaya bahwa kawah putih ini angker.

Setelah di teliti oleh Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang penasaran dengan kawasan ini akhirnya menemukan kawah putih yang berada di puncak pergunungan. Kandungan belerang yang ada di kawah tersebut menyebabkan burung burung tidak mendekat atau bisa keracunan dan mati. Tertarik untuk datang dan berlibur ke Kawah Putih ?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *