Wisata Seru Pulau Kelor di Labuan Bajo

Wisata Seru Pulau Kelor di Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan kawasan yang tengah naik daun dengan wisata alamnya yang indah. Labuan Bajo terletak di ujung barat Pulau Flores. Sejumlah kawasan yang ada di kota Labuan Bajo ini kerap menawarkan tempat snorkeling. Menurut salah satu sumber menyebutkan Labuan Bajo sebagai tempat wisata snorkeling terbaik kedua di dunia setelah Raja Ampat.

Peringkat ini jelas mengunguli kepulauan Galapagos di Amerika Serikat yang berada di urutan ketiga. Terdapat banyak kawasan wisata alam yang terdapat di Labuan Bajo. Setidaknya para wisatawan harus menghabiskan lebih dari 72 jam di atas laut untuk bisa mendatangi semua kawasan wisata yang ada di Labuan Bajo tersebut.

Salah satu tempat yang ada di Labuan bajo adalah Pulau Kelor. Pulau Kelor merupakan pulau yang paling dekat dengan kota Labuan Bajo. Pulau kecil ini mempunyai bukit yang berbentuk menyerupai kerucut. Wisatawan yang biasa berkunjung ke pulau ini akan melakukan kegiatan Tracking ke puncak bukit tersebut.

Kemiringan bukit tersebut adalah 60 derajat dan cukup terjal untuk di daki oleh para wisatawan. Meskipun tidak terlalu tinggi namun bahaya yang dihadapi oleh para pendaki tetap ada. Waspada dan hati hati tetap menjadi hal yang perlu di perhatikan saat mendaki bukit ini dan ketika mencapai puncak dari bukit ini maka kita akan mendapatkan keindahan alam yang luar biasa.

Salah satu keindahan yang bisa kita lihat adalah penampakan pulau Menjaga yang mirip dengan tumpukan segitiga. Pulau Kelor sendiri masih sepi dan tidak berpenghuni. Wisatawan yang ingin menginap di pulau ini bisa melakukan perkemahan dengan mengandalkan tenda. Dipulau ini kegiatan seperti berenang dan snorkeling bisa dilakukan secara bebas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *