Dolomites Di Italia Jadi Favoritnya Para Penikmat Olahraga Ski

Dolomites Di Italia Jadi Favoritnya Para Penikmat Olahraga Ski

Selain mempunyai pesona alam yang indah, Italia juga terkenal dengan bangunan bangunan kuno peninggalan sejarah yang menjadi salah satu daya tarik pariwisata-nya. Dolomites merupakan salah satu pegunungan indah yang terletak di bagian timur laut Italia. Tempat ini merupakan tujuan favorit dari para wisatawan setiap tahunnya.

Pegunungan ini tampak menjulang tinggi dengan warna abu-abu dan putih yang menjadikan pegunungan ini dikenal dengan sebutan Monti Pallidi atau pegunungan pucat. Keindahan alam yang dimiliki oleh pegunungan ini membuat UNESCO memasukkan Dolomites sebagai salah satu situs warisan dunia. Gelar pegunungan terindah didunia bahkan dikeluarkan oleh UNESCO sebagai salah satu bentuk kekaguman pada keindahan yang di milikinya.

Di dalam area pegunungan tersebut terdapat sebuah taman nasional yang di beri nama Dolomiti Bellunesi. Selain taman nasional tersebut, disekitar kawasan ini juga terdapat danau yang mempunyai latar belakang pegunungan yang sangat indah yakni danau Gardu. Danau Gardu merupakan salah satu danau terbesar yang ada di Italia.

Kota tua Belluno menjadi tempat persinggahan para turis yang ingin mengunjungi pegunungan Dolomites, taman nasional dan juga Danau Gardu. Sementara itu untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Dolomites lainnya maka lembah Val Di Funes atau Villnöss dapat menjadi lokasi favorit bagi para pendaki dan penikmat aktivitas alam lainnya.

Musim dingin di Dolomites menjadi musim favoritnya para penikmat olahraga ski, snowboarding maupun berbagai aktivitas olahraga musim dingin lainnya. Selain olahraga ski, terdapat juga jalur bagi cable car di sekitar area pegunungan yang memudahkan para wisatawan menelusuri pemandangan pegunungan tanpa harus melakukan pendakian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *